Byson Hilang…Viper Berkembang…


fz16Dulu sebelum lebaran, santer kabarnya bakalan lahir motor sport baru dari kandungan YMKI dengan nama Byson a.k.a FZ 16. Heboh dunia permotoran memprediksi motor gagah petarung jalanan ini akan hadir di bulan Oktober/November tahun ini. Belakangan terdengar kabar motor yang ukurannya serba besar itu (ban ,tanki BBM, kenalpot, head Lamp) akan lahir dengan nama viper.  Kompas mengabarkan terdapat data  Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) di depperin bernomor 77/IATT/TPT/1/2007  dengan  kode FZ150 dengan nama Viper.

FZ 150? Kalau memang basis mesin yang dipakai adalah FZ 150 maka ini sama saja down-grade dari Yamaha V-xion. Meski bercylinder diasil untuk suplay bahan bakar pakai karburator. smart strategy… YMKI beberapa minggu yang lalu menaikkan harga V-ixion menjadi 20 juta lebih, maka wajar kalau down-gradenya dihargai di bawah 20 juta. (adul pernah menyampaikan komen di salah satu blog yang ada di Indomotoblog… YMKI mungkin tidak akan melahirkan motor dengan mesin baru, tapi motor dengan tampang baru pakai mesin yang sudah ada-facelift atau down-grade)

Lebih lanjut dari data Depperin, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengantongi izin untuk memproduksi sebanyak 25.700 unit. Apakah ini kabar positif bahwa viper akan benar-benar lahir? Hanya pihak Yamaha yang bisa menjawab. Yang jelas ATPM di Indonesia tercinta ini masih suka main rahasia-rahasiaan…simak kata petinggi YMKI Dyonisius Beti selaku Vice President PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) enggan bercerita lebih lanjut mengenai produk baru tersebut. “Maaf mengenai model baru, sebelum launching resmi, saya tak boleh komentar. Dengan regulasi Yamaha, apalagi sebagai pemimpin perusahaan, saya harus menaati role. Takutnya dianggap menyebarkan berita yang belum terjadi dan memengaruhi penjualan kompetitior. Ini juga bisa membuat dealer dan konsumen confuse (bingung),” ujar Dyon dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Kamis (12/11), yang saat ini berada di Jepang.

Kalau memang benar kenapa takut? memengaruhi penjualan kompetitor? bukannya itu yang diharapkan? basa-basi ah….

 

7 comments so far

  1. nick69 on

    Biar jadul asal adul kekekeke
    Nama viper mnurutku kurang pas aja..
    Tp lama2 nti jg pantes sendiri..
    Viper kan nama ular sadis

  2. hadiyanta on

    black mamba kayaknya lebih oke, sama sama ular

  3. torsimoto on

    karena bentuknya besar…kasih nama “PYTHON” saja hehe… 😀

  4. adul on

    wekkkk… ternyata data tahun 07…

  5. Shark on

    ntar dua2nya hilang…. penantian panjang sia2…

  6. nadi on

    Numpang ah, sekadar meluruskan. Thx, Salam…

    Motor Sport Baru Yamaha Bernama Viper? Ah, yang Bener….


    thank’bro… koreksinya…salam.

  7. Hanster on

    Desain mtornya kren..


Tinggalkan komentar